Thursday, April 23, 2015

Book Review: #88 LOVE LIFE: 88 Thoughts on Love and Life by Diana Rikasari, Dinda Puspitasari

Penulis: Diana Rikasari
Illustrator: Dinda Puspitasari
Penerbit: KPG
Tebal: 128
Format: Hardcover
Terbit: November, 2014
Harga: Rp66.000 (BukaBuku)
Rating: 3½ / 5 stars

Date started: 23 April 2015 - Date finished: 23 April 2015

Sinopsis:
This illustrated book is about the author's daily thoughts on her love and life experience. Uplifting, motivating, this book is essential to your daily #Whatsinsidemybag, so you will always feel inspired. Expect lots of good energy and beautiful illustrations inside this book.
Review:
Buku masuk ke dalam wilayah self help. Semua tulisan yang ada di dalam buku ini adalah persepsi Diana Rikasari tentang kehidupan dan tentunya cinta. Buku ini ditulis secara keseluruhan menggunakan bahasa Inggris. Tidak sulit untuk memahami tulisan Diana karena kosak katanya tidak ada yang berat. Tulisan Diana juga menurutku pribadi terasa sangat mengalir dalam buku ini, sepertinya dia sangat piawai bercerita dalam bahasa Inggris.

Awalnya aku mengira isi buku ini hanyalah kutipan-kutipan mengenai kehidupan dan cinta, memang sebagian besar berisi quote. Tetapi, ada beberapa bagian dimana Diana menceritakan mengenai kehidupan pribadinya yang menurutku sangat menarik, salah satunya adalah cerita Diana pertama kali berkenalan dengan suaminya.

Mari kita bahas soal kondisi fisik buku ini! Sebenarnya aku tidak membeli buku ini, kebetulan tadi waktu berangkat kuliah menghadap ujian ada teman yang membawa buku ini dan otomatis aku langsung meminjamnya. Tidak perlu waktu yang lama untuk menyelesaikan buku ini karena hanya memiliki 128 halaman yang kebanyakan diisi ilustrasi.

[sumber]
First impression saat melihat buku ini aku langsung tertuju pada format hardcover-nya. Dengan warnanya yang merah muda mencolok dan tulisannya berwarna emas pasti membuat orang tertarik. Isi di dalamnya lebih menarik lagi bagi mata, sebenarnya untuk ilustrasinya sendiri aku sudah bisa memberikan lima bintang karena sangat bagus!!

Yang perlu disayangkan disini adalah isinya yang menurutku cukup biasa, memang tujuannya hanya sebagai buku yang berisi pemikiran Diana tapi setelah selesai membaca buku ini tidak ada aftertaste-nya, dalam artian tidak ada yang membekas di diriku. Selesai ya udah selesai aja. Tapi jangan salah, tulisan Diana bukan berarti jelek. Ada beberapa quote yang temanku dan aku setujui memang "pas kena di hati."

Jujur memang aku setuju dengan penulisan buku ini menggunakan bahasa Inggris karena aku sempat berfikir sepertinya agak kurang pas kalau misalnya tulisan-tulisan di buku ini menggunakan bahasa Indonesia. Si penulis, berharap isi buku ini bisa dijadikan inspirasi dan suatu pelajaran bagi semua dan menjadi salah satu item yang selalu dibawa dalam tas anda.

Secara keseluruhan, pesan moral yang ingin disampaikan memang sederhana, hanya sekedar pandangannya terhadap kehidupan dan cinta. Buku yang ringan apabila sedang dalam reading slump, kutipan-kutipan yang pas dan ilustrasi yang kece badai pasti bisa membuat puas mata kita. Aku menyarankan kepada semuanya yang ingin membaca buku ini jika tidak ingin membelinya sepertiku, pinjam saja dengan teman. Tapi apabila kalian adalah seorang penimbun dan harus memiliki buku indah ini maka belilah! Temanku sendiri mengaku membeli buku ini salah satunya karena alasan bahwa buku ini sangat instagrammable.

© books-over-all ©

2 comments:

  1. Replies
    1. Ahh your welcome kak Dinda!!
      Terharu nih review-nya dibaca kak Dinda :")) your illustrations are the best!

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...