Friday, September 12, 2014

Book Review: If Tomorrow Comes - Bila Esok Tiba by Sidney Sheldon

Penulis: Sidney Sheldon
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 696
Format: Paperback (cetak ulang cover baru)
Terbit: Agustus, 2009
Harga: *out of print* (BukaBuku)
Rating: 4 / 5 stars

Date started: 17 Agustus, 2014 - Date finished: 23 Agustus, 2014

Sinopsis:
Tracy Whitney, yang muda, cantik, dan cerdas, akan menikah dan menjadi bagian dari keluarga yang kaya dan glamor. Namun, tiba-tiba ia dikhianati, dijebak oleh geng mafia yang keji, ditinggalkan oleh lelaki yang dicintainya. Hanya berkat kecerdikannya ia bisa menyelamatkan diri dan membalas dendam.
Review:
Tracy Whitney, memiliki segalanya dari pekerjaan yang stabil, calon suami yang tampan dan kaya dari keluarga terpandang, it was almost to good to be true. Pada suatu pagi, Tracy mendapat telefon dari pihak kepolisian New Orleans, tempat tinggal ibunya yang menyatakan bahwa ibunya telah meninggal dunia dan dia diharapkan segera datang kesana.

Sewaktu di New Orleans, Tracy diberitahu bahwa ibunya meninggal dengan cara membunuh dirinya sendiri yang menurutnya adalah hal yang tidak mungkin karena selama ini ibunya terlihat baik-baik saja. Tak lama kemudian dia mengetahui sebab sebenarnya mengapa ibunya bunuh diri yaitu karena ibunya ditipu oleh Joe Romano, kaki tangan mafia penguasa New Orleans Anthony Orsatti. Terbutakan oleh kemarahan Tracy mencoba meminta Joe untuk mengakui kesalahannya (which is a dumb thing to do, DUH!) ketika Joe tidak mau, Tracy memaksanya sambil menodongkan pistol di depan wajahnya. Joe yang tidak terima dengan semua ini langsung menyerang Tracy dan mencoba memerkosanya. In an act of self defense, Tracy accidentally shot Joe, karena takut dia melarikan diri setelah memanggil ambulans.
"Aku akan bertahan, pikir Tracy. Aku menghadapi musuhku yang telanjang, dan keberanianku adalah perisaiku."
Sayangnya, Tracy tidak berhasil melarikan diri dan akhirnya ditangkap polisi. Yang mengejutkan adalah dia dituduh oleh Joe Romano mencuri lukisan mahal miliknya selain mencoba membunuhnya. Tracy tak bisa menghindari tuduhan ini karena dia memang telah menembak Joe. Perry Pope, pengacaranya mengusulkan supaya dia mengaku bersalah di depan Hakim Henry Lawrence supaya hukumannya diringankan. Ternyata, dia malah dibohongi juga oleh pengacaranya dan hakim pengadilan itu (mereka adalah sekutu Anthony Orsatti) Tracy pun akhirnya dijebloskan ke penjara. Selain itu calon suaminya Charles juga tak ingin membantunya karena akan merusak nama baik keluarganya.

Tracy yang penuh dendam pun merencanakan balas dendamnya kepada orang-orang yang telah menghancurkan hidupnya di balik jeruji besi. Bisakah dia bertahan di penjara? Apakah dia akan berhasil membalaskan dendamnya? READ THE BOOK TO FIND OUT!

If Tomorrow Comes adalah buku pertama Sidney Sheldon yang aku baca dan aku harus mengatakan bahwa ini termasuk buku yang sangat bagus menurutku. Buku ini menggabungkan dua aspek kesukaanku, yaitu: a strong female heroine and a revenge story. Di buku ini semuanya tersajikan dengan baik. Tracy sebagai tokoh utama disini bukanlah termasuk orang yang lemah (sure there were times she cried, but that's normal I mean her life just got turned upside down!) dan cerita rencana balas dendam Tracy adalah cerita yang very well written, sangat cerdik, tidak terduga dan sangat menarik untuk diikuti.

Tapi mencintai karakter Tracy disini bukanlah hal yang mudah. Pertamanya, aku sangat menyukai Tracy dan berharap dia bisa membalaskan dendamnya kepada orang-orang yang telah menghancurkan hidupnya tapi setelah aku terus membacanya menuju akhir buku ini perasaanku terhadap karakter ini berubah-ubah kadang tindakannya membuatku tidak menyukainya lagi. So, it's kind of like the writer is playing mind games on the reader...

Nonetheless, buku ini memang buku yang sangat menarik untuk dibaca. Aku berharap untuk bisa membaca karya-karya Sidney Sheldon yang lainnya. Aku yakin pasti sama bagusnya atau bahkan lebih bagus dari ini.

NB: Ternyata buku ini sudah pernah diadaptasi ke layar kaca lho! Diangkat menjadi sebuah TV Mini-series pada tahun 1986! Sepertinya aku harus menontonnya!

[source]
© books-over-all ©

2 comments:

  1. Film If Tomorrow Comes bisa download di Youtube. Pemeran Tracy adalah Madolyn Smith, yg sangat PAS ! Adegan2 di dalam penjara sangat menarik. I am falling in love with Tracy Whitney :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas infonya! Pasti nanti segera ditonton:) Yes, Tracy is such a strong character

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...