Tuesday, June 30, 2015

Blog Tour - Giveaway Winner Announcement: Tuhan Untuk Jemima by Indah Hanaco

Banner Blog Tour "Tuhan Untuk Jemima"
Selamat siang semuanya! Berhubung Blog Tour Tuhan Untuk Jemima resmi berakhir kemarin Senin, 29 Juni 2015 pukul 23.59 di blog ini jadinya postingan ini adalah yang terakhir dalam rangkaian Blog Tour di blog ini. Terima kasih untuk kak Indah Hanaco (@IndahHanaco) dan kak Rizky (@RizkyMirgawati) yang mengajak dan mempercayakan aku untuk menjadi salah satu host dari Blog Tour buku ini :)

Seperti yang sudah aku katakan pada post sebelumnya "Blog Tour - Tuhan Untuk Jemima: Book Review + Giveaway" bahwa akan ada satu pemenang yang akan mendapatkan 1 (satu) eksemplar buku Tuhan Untuk Jemima langsung dari penulisnya.

Oke, tanpa bertele-tele lagi marilah kita simak siapa pemenangnya!
Terhitung ada 11 orang yang telah mengikuti giveaway ini. Terima kasih ya atas partisipasinya! Setelah melihat-lihat, mengamati, dan bertapa di gunung selama dua hari dua malam *lebay* akhirnya pemenangnya telah berhasil ditentukan.

Pemenangnya adalah.................*drumroll*
Aya Murning / @murniaya
dengan jawabannya...
Nama: Aya Murning
Twitter: @murniaya
Link share giveaway: https://twitter.com/murniaya/status/615024482705543168

Jawaban:
Aku ingin jalan-jalan berwisata dengan Papa dan Mama ke Kota Istanbul di Turki. Kayaknya sejak nonton serial Abad Kejayaan tentang King Sulaeman itu aku dan Mama jadi suka banget sama Turki. Aku mau ajak Papa dan Mama saja karena mereka itu adalah orang yang paling berjasa di hidupku, ingin menghabiskan quality time hertiga saja dengan mereka, maka jika benar-benar diberi kesempatan suatu hari nanti aku ingin sekali mengajak mereka ke sana. Apalagi mereka juga hobby jalan-jalan dan tentunya hobby makan. XD

Jadi, tujuan utama ke Turki nanti ingin wisata kuliner. Pertama kami ingin makan kebab asli Turki. Lalu mencoba baklava yaitu roti lapis terbuat dari adonan pastri yang ada isi kacang dengan 40 layer tipis dan disiram dengan mentega cair dan taburan bubuk hijau (nggak tahu deh itu namanya apa). Dilanjutkan dengan mencicipi borek atau boregi, simit, kokorec, kunefe, dolma. Nggak lupa nyicipin jajanan pasarnya seperti misir (jagung rebus atau bakar), kestane (kastanye bakar), dan iced almond (kacang almond dingin). Seperti simit, 3 camilan ini juga dijual oleh pedagang gerobak keliling. Kuliner terakhir ditutup dengan si pencuci mulut yang unik yaitu dondurma--es krim yang disajikan dengan cone namun yang menarik adalah atraksi dari penjualnya dengan tongkat ketika akan memberikan es krimnya kepada pembeli. :D

Nggak cuma wisata kuliner, tapi ke tempat-tempat unik juga. Aku mau ajak Papa dan Mama nyebur ke Pamukkale yaitu pemandian air panas yang sering disebut istana kapas karena sepanjang mata memandang hanyalah warna putih seperti kawah yang bertingkat-tingkat. Air panas dan lumpur di sana juga bisa jadi obat loh.
Kalau ke Turki juga nggak lengkap rasanya kalau nggak mampir menyaksikan keindahan bangunan Hagia Sophia. Itu adalah bangunan yang dulunya gereja namun diubah menjadi masjid ketika berada di bawah kepemimpinan kerajaan Ottoman.
Nah, yang satu ini mungkin nggak terlalu banyak dikenal, aku ingin sekali mengunjungi sebuah masjid di Istanbul, Turki yang menyimpan sebuah jubah peninggalan Rasulullah SAW dan beberapa helai janggutnya. Sempat lihat liputannya di tv sih, tapi pengin juga lihat langsung bersama Papa dan Mama.

Semoga suatu hari bisa terwujud. Aamiin ya Allah...
Suka sama jawabannya, penjelasannya detail banget udah macam travel itinerary kalo berangkat beneran aja. Tempat-tempat yang mau dikunjungin juga jelas dan sepertinya udah direncanakan dengan sangat matang ya! Duh duh duh pake ada wisata kulinernya itu loh yang bacanya aja udah bikin ngiler hahahahaha. Amiiiin semoga terwujud ya! Ajak aku ikut juga boleh kok *eh*

Selamat ya untuk pemenang yang terpilih!!! Kamu berhak mendapatkan 1 (satu) eksemplar buku Tuhan Untuk Jemima by Indah Hanaco. Pemenang akan aku mention via twitter dan dimohon untuk membalas dalam waktu paling lambat 2x24 jam ya.

Untuk yang belum menang, jangan sedih guys! Blog Tour Tuhan Untuk Jemima ini masih akan berlanjut sampai tanggal 11 Juli 2015 di blog-blog kece yang lainnya. So, tunggu apalagi? Jangan lupa ikutan ya!!

Ini dia daftar blog yang ikut berpartisipasi dalam Blog Tour Tuhan Untuk Jemima:

Ky's Book Journal (22 - 25 Juni 2015)

Books Over All (26 - 29 Juni 2015)

Nurina Mengeja Kata (30 Juni - 3 Juli 2015)

Delina Books (4 - 7 Juli 2015)

The Anti-Books! (8 - 11 Juli 2015)

© books-over-all ©

2 comments:

  1. Alhamdulillah... terima kasih banyak untuk host, penulis, dan penerbit yang sudah bikin blogtour + giveaway ini. Sukses makin selalu untuk kita semua yaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat ya ;)
      Amiiiin, semoga kamu juga menikmati buku ini ya!

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...